Minggu, 07 Oktober 2012

New sport 2012

Cristiano Ronaldo and Lionel Messi - Real Madrid vs. Barcelona
Getty Images

GOAL.com Indonesia    CATATAN
 BEN HAYWARD
ALIH BAHASA
ADHE MAKAYASA

Sangat sengit. Pada 7 Oktober -7/10- adalah si nomor ‘7’ Cristiano Ronaldo yang mencetak gol pertama, dan kemudian si nomor ‘10’ Barcelona Lionel Messi menyamakan angka. Dan bagi mereka yang menulis tanggal dengan cara terbalik, Messi mencetak gol berikutnya yang disusul Cristiano: 7/10 atau 10/7--bagaiamanpun cara Anda melihatnya, semuanya tentang mereka berdua. Seperti biasa. Sebelum pertandingan, Ronaldo tampak mengincar torehan keenam beruntunnya di Clasico untuk menjadi pemain pertama yang pernah mencapai urutan bintang [dia telah menjadi satu-satunya punggawa Madrid yang mampu melesakkan empat gol beruntun di Camp Nou]. Sementara itu, Messi memerlukan tiga gol lagi untuk menyamai torehan Alfredo Di Stefano sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam pertandingan paling terkenal ini.
 PERTUNJUKAN MESSI-RONALDO
 CRISTIANO UBAH KEADAAN
23' GOLLL!!!! CRISTIANO RONALDO MENCETAK ANGKA!!! Karim Benzema memberi umpan terobosan kepada Ronaldo di sisi kiri kotak penalti, dan dia menembak bola melewati Valdes di tiang dekat.
 LEO MENYAMAKAN ANGKA
31' GOLLL!! MESSI MENYAMAKAN KEDUDUKAN BAGI BARCELONA!! Pria Argentina melesakkan bola dari jarak dekat setelah Pepe gagal menyapu bola  yang melambung di udara menyusul umpang silang dari kanan melalui Pedro. Pertunjukan sederhana dari Messi.
 MESSI MEMBUATNYA 2-1
61' GOLLL!!!!! TEMBAKAN BAGUS DARI LIONEL MESSI!! Tumpuan Barcelona itu melakukan tendang bebas sempurna yang langsung mengarah ke sudut kanan atas dengan kaki kirinya, Casillas tak punya kesempatan untuk mencegahnya.
 RONALDO UBAH KEDUDUKAN 2-2
66' RONALDOOOOOOO! Ini merupakan pertarungan Messi vs. Cristiano malam ini! Pria Portugal berlari dengan sempurna, masuk ke dalam kotak penalti dan melakukan sepakan keras melewati Valdes.
Laga ini disebut-sebut sebagai salah satu yang bisa menjadi penentu dalam ajang Fifa Ballon d’Or 2012, tetapi 90 menit kemudian, sang pemain bakal pemenang penghargaan individu paling prestisius menjadi tidak jelas dibanding sebelumnya. Tentu saja, dalam hal ini, mereka berdua layak untuk memenanginya. Ronaldo meluncur dan menembak bola melewati Victor Valdes untuk membuatnya jadi 1-0 bagi Madrid pada babak pertama di mana tim tamu memberi penampilan terbaik yang mereka punya. Tetapi setelah Karim Benzema dan Angel Di Maria gagal melewatkan kesempatan emas untuk memperlebar keunggulan mereka, Messi mengambil kesempatan dari ketidakjelian Pepe yang membuat tuan rumah menyamakan kedudukan.
Hal itu merupakan sebuah dorongan psikologis yang signifikan bagi tuan rumah dan terlihat air pasang berubah setelah interval, terutama ketika Messi memelintirkan bola dari tendangan bebas untuk membuatnya jadi 2-1. Belum lama ini dikatakan, ia tidak bisa melakukan tendangan bebas, tetapi kejadian tersebut merupakan tampilan menawan keduanya untuk menaklukkan Iker Casillas. Sensasional.
Akan tetapi, Ronaldo belum selesai sepenuhnya, pria Portugal itu lantas meliuk untuk menerima umpan terobosan dari Mesut Ozil guna menyamai angka tuan rumah. Barcelona 2-2 Real Madrid; tidak ada yang bisa dipilih di antara kedua tim--ataupun mengenai siapa yang terbaik di antara dua pesepakbola hebat.
Barcelona menekan pada babak terakhir namun tetap saja tidak bisa keluar sebagai pemenang, sehingga Messi mengakhiri malam Clasico-nya dengan 17 gol, salah satu rekornya di usia 25, sementara Cristiano sekarang membukukan 10 gol atas namanya dalam pertarungan terkenal ini. Secepatnya, keduanya akan jadi penghuni satu dan dua dalam daftar--tak diragukan lagi.
Di La Liga, Barca tetap unggul delapan poin dari Madrid, tetapi tim Catalunya tidak mampu mengamankan kemenangan ketujuhnya secara beruntun di awal musim Primer Liga Spanyol untuk kali pertama dalam sejarah mereka.
Dan meskipun mereka tidak dapat menutup kesenjangan, Madrid boleh berbangga dari hasil ini, dari kinerja mereka, dan dari Cristiano.
Pria Portugal telah mencetak delapan gol di La Liga, dan 14 secara keseluruhan musim ini, dua lebih banyak dari Messi, tetapi di sana tidak ada yang bisa dipilih di antaranya keduanya. Sebagaimana Jordi Cruyff berkata kepada GOAL.com dalam sebuah wawancara yang diunggah pada Minggu pagi, Leo dan Cristiano merupakan yang terdepan jika diukur dengan kecepatan cahaya dibanding yang lainnya. Dan mereka sekarang telah mengukir nama mereka selamanya ke dalam sejarah magis pertemuan ini.
Di laga klasik Clasico di hari Minggu, dua legenda menyalakan malam dan ketika pemungutan suara Ballon d’Or menghampiri di akhir tahun ini, memilih pemenang akan hampir mustahil. Sedangkan sisa kompetisi akan jadi perebutan tempat ketiga, ada begitu sedikit jarak untuk memisahkan Messi dan Ronaldo yang kedua manusia super itu hampir layak untuk berbagi hadiah tertinggi.
Ini merupakan pertarungan Messi vs. Cristiano malam ini! Pria Portugal berlari dengan sempurna, masuk ke dalam kotak penalti dan melakukan sepakan keras melewati Valdes.

0 komentar:

Posting Komentar